Semangat Seorang Daud yang Tak Pernah Pudar

Siang ini, istirahat kerja siangku dihiasi wajah seorang alumni yang tampak murah senyum. Walaupun sudah 2 bulan lebih berlalu sejak selesainya pelatihan, wajah itu tak asing lagi tuk bertegur sapa, berbagi kisah, saling memberi informasi, dan saling menyemangati. Daud Sulaeman, alkhamdulillah masih ku hafal nama itu.

Bagiku Daud adalah sosok yang ulet dan tekun. Bagaimana tidak? Ditengah kesibukannya sebagai seorang loper koran, waktu itu Daud masih bersikeras menyisihkan waktunya untuk mengikuti Pelatihan Kerja guna memperdalam ilmu permesinannya pasca SMK. Walaupun kadang harus izin terlambat karena pekerjaannya ataupun tampak kecapekan karena membagi waktunya, dia tak pernah menyerah menyelesaikan Job yang diberikan di pelatihan.

Daud adalah seorang yang masih teguh memegang cita-citanya. Impiannya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak melalui ilmunya tampak tak pernah pudar. Tekadnya memperdalam ilmunya begitu mengesankan. Keinginannya dalam berprinsip bahwa memperdalam satu bidang ilmu sampai menjadi ahli akan mengangkat taraf hidupnya masih dan akan dijalani. Kali ini dia datang dengan segudang harapan untuk kembali menekuni tingkat "intermediate dan advance" di bidang permesinan CNC (Computer Numerical Control). Suatu cita-cita berilmu yang mengagumkan. Mengingatkanku akan firmanNya tentang ilmu dan peningkatan derajat seseorang.

Kesadarannya untuk berproses dan berkorban tampak akan pernyataanya bahwa hidup harus dilakoni dengan motivasi, konsistensi dan kerja keras. Digenggamnya erat prinsip bahwa kesuksesan bukanlah hasil instan dan singkat, namun terdapat proses panjang dan pengorbanan didalamnya. Sorot matanya memperlihatkan secercah pemikirannya untuk ber-strategi dalam hidupnya diantara kebutuhan hidup dan semangat ber-ilmu-nya. Semoga niat baik untuk berkorban menggadaikan motornya demi belajarnya menjadi bagian dari sejarah manis kesuksesannya kelak. Cita-cita kesuksesan yang juga ditekuni dengan mendekatkan padaNya, sebagai spirit dasar agar tak pernah pudar menjadi sharing terakhir sebelum berpisah. Kembali Daud melangkah dengan tegap.

Comments :

2 komentar to “Semangat Seorang Daud yang Tak Pernah Pudar”
Anonim mengatakan...
on 

INSPIRING STORY...
JADI INGAT KETIKA SEMANGATKU UP AND DOWN TAPI TERLALU SERING DOWNNYA....
AT CAMPUS.... FULL SEMANGAT KETIKA BERANGKAT, BUT EMPTY WAKTU DAH DI KAMPUS...
BERANGKAT KERJA... ENERGY DAH DI RECHARGE SAMPE FULL... BUT LOWBATT WAKTU DAH DI KANTOR.....
BELUM LAGI JOB AS IBU RT....
MATUR THENGKYU MAS MOKO...

fr : asih_rakhma@yahoo.com

Oktosa Indriatmoko - CEVEST mengatakan...
on 

Sama-sama mbak Asih...
Semoga bermanfaat...

Posting Komentar