Hembusan Angin Yang Menyegarkan

Pemilu presiden yang telah usai, ternyata memberi pengaruh nyata pada harapan alumni pelatihan. Lho, Apa hubungannya pemilu presilden dengan Pencari Kerja? Inilah bagian terbaiknya dari hubungan antara stabilitas politik, kondisi dunia usaha dengan peluang lowongan kerja baru. Barangkali penjelasan ini terlalu basi dan sudah banyak dikaji. Namun menjadi istimewa jika bila didengar langsung dari salah satu HRD di salah satu perusahaan terkemuka.

Seakan tiupan angin segar, ketika telpon workshop mesin berdering dan informasi kunjungan kerja dari sebuah perusahaan akan diadakan. Apalagi dengan embel-embel ingin mengetahui langsung tempat pelatihan guna rekruitmen. Suatu peluang yang tentunya akan membangkitkan harapan alumni yang masih tersisa belum tertempatkan. Semangat dan bangkit kembali.

"Perusahaan kami berencana menambah mesin baru, karena produksi sudah lancar dan banyak pesanan untuk lokal dan ekspor" demikian penjelasan salah seorang HRD dengan antusias. "Setelah Pemilu Presiden dan sudah bisa ditentukan siapa yang terpilih, perusahaan kembali stabil", lanjutnya.

Kabar gembira lainnya terdengar ketika ada kabar dari salah satu rekanan perusahaan lain juga mengalami kemajuan. Ucapan selamat bagi beberapa alumni yang sudah bisa berkiprah menerapkan ilmunya sebagai bagian dari karya nyata. Pelan tapi pasti, satu persatu mulai sibuk dengan aktifitas diperusahaan masing-masing. Adalah Saepudin, Anjung Ramana, Ginanjar Panji, Deni Prasetyo, dan Heru Nuryamsyah yang sudah berhasil menembus persaingan dunia kerja di PT.Mushashi dan PT. Panji Presisi. Walaupun belum sempat singgah untuk menyampaikan kabar gembiranya, ada harapan dari para Instruktur untuk tetap "keep in touch" sekedar berbagi informasi dan diskusi. Kalian menjadi stimulus kesuksesan bagi yang alumni yang lain. "Ramaikan bengkel bubut dan milling jika bengkel politik sudah sepi...."

Comments :

0 komentar to “Hembusan Angin Yang Menyegarkan”

Posting Komentar